Sunday, February 10, 2008
Berita kelahiran: Putri ke-2 dari Nana (6-D)

Sorry banget agak telat menginformasikan berita gembira ini. Bagi alumni kelas 6-D inget dong sama NANA (Gigi besi).

Telah lahir anak ke-2 dari Nana dan Sutan di RSPI pada tanggal 3 Februari 2008 jam 8.20 am melalui operasi cesar, putri cantiknya diberi nama FEBIANTA DITASARI. Lahir dengan berat 3.3 kg, panjang 49 cm.

Selamat untuk Nana dan Sutan!

.:titien-6D:.

 
posted by sdtarkisatu-84 at 7:21 PM
|
Sunday, January 27, 2008
Adi *bajaj* kecelakaan
Kamis malam mendadak Lisa memberitahu bahwa Adi *bajaj* mengalami kecelakaan dan saat ini berada di Rumah Sakit Bintaro. Menurut keterangan Lisa terjadi pendarahan pada bagian otak. Masya Allah…., semoga tidak terjadi apa-apa pada sahabat kami.

Jumat pagi Windu sudah mengabarkan via email mengenai kecelakaan yang dialami oleh Adi dan saya langsung meneruskan berita ini melalui YM kepada rekan-rekan sekalian. Hingga Jumat siang belum didapat berita pasti mengenai keadaan Adi yang sesungguhnya, tapi beberapa teman sudah merencanakan untuk membesuk beliau.

Karena sudah niat mau membesuk Adi dan sekalian mengunjungi mama yang memang tinggal di daerah Bintaro, sekitar jam 12:30 saya sudah sampai di Rumah Sakit Bintaro. Langsung menuju ruangan Cendrawasih di lantai 2, menuju kamar 260 dan bertemu dengan papa nya Adi.

Saya nggak tega menggambarkan keadaan Adi, rekan-rekan bisa lihat sendiri dari foto ini. Kita hanya berkomunikasi ala kadarnya karena beliau agak sulit berbicara. Menurut berita yang didapat, Adi mengalami kecelakaan motor didaerah Bintaro karena menghindari sebuah truk. Kebetulan jalannya licin dan beliau tergelincir dengan motornya. Alhamdulillah ada seorang Bapak yang baik hati yang rela membawa Adi ke rumah sakit Bintaro dengan mobil Mercy-nya. Semoga Bapak tersebut dibalas segala kebaikannya.

Untuk rekan-rekan sekalian yang ingin melihat Adi, silahkan datang langsung ke Rumah Sakit Bintaro, Ruang Cendrawasih kamar 260. Dari lift langsung belok kekiri. Mohon toleransinya juga untuk tidak berlama-lama mengganggu waktu istirahat beliau karena Adi saat ini benar-benar perlu istirahat untuk memulihkan kondisinya.

Demikian laporan pandangan mata dari saya. Untuk Adi, semoga lekas sembuh dan kembali ceria ya. Gak enak banget melihat si “bajaj” yang humoris dan tukang iseng tergeletak tak berdaya, gak bisa ketawa, ga bisa bercanda alias pasrah. Kami semua turut mendoakan kesembuhan rekan kami tercinta Adi *bajaj*.

.:titien-6D:.
 
posted by sdtarkisatu-84 at 5:34 PM
|
Wednesday, July 18, 2007
Berita Duka Cita - Ibu Narti
Telah berpulang kepangkuan Tuhan Yang Maha Esa, guru kita tercinta, Ibu Narti pada hari ini, Rabu 18 Juli 2007. Kami atas nama seluruh alumni SD Tarakanita I angkatan 1984 menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya.

Semoga arwah beliau beristirahat dengan tenang dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

.:titien-6D:.
 
posted by sdtarkisatu-84 at 12:07 AM
|
Friday, June 29, 2007
Forbidden Citi
guys.... akhirnya tiba juga waktunya kita kumpul-kumpul lagi, nggak berasa ya udah sebulan lewat sejak reuni pertama dan antusiasme alumni ternyata oke banget. kali ini tempat kita ngumpul nggak di sd lagi (ya bete lah ya bapak dan ibu guru itu ngeliat kita terus). dasar nggak gaul lama banget, jadi pas astrid bilang mau ketemuan di fobidden citi aku sempet bingung, dimanakah tempat itu? dengernya aja baru sekali.

seperti rencana semula, acara kali ini kita mau nonton dvd hasil rekaman waktu reuni bulan lalu. ada-ada aja ya. kita asik-asik nonton diri sendiri sementara semua pengunjung di forbidden citi malam itu pasti pada bingung, film apa sih yang lagi dipasang? terserah deh..., selamat menikmati, kita sih hepi-hepi aja, tul nggak?

ehmm..., maaf tadi malam terpaksa kabur sebelum acara selesai berhubung tuan putri kecil menunggu dirumah (maaf..., udah mamak-mamak!). ternyata jam 10an maya dan adi 'bajaj' datang.

so, next event, menurut astrid, kita akan tetap berkumpul lagi (horeeeee!). mau lihat hasil foto reuni di forbidden citi... (alesannya sih!), tapi ada ide dari temen-temen sekalian, mungkin kedepannya kita akan bikin acara kumpul-kumpul yang lebih bermanfaat, jadi..... ini pe-er buat kita semua. tolong dipikirkan mau bikin apa atau mau usaha apa supaya brotherhood dan sisterhood ini nggak terputus dan terus berlanjut. pokoknya, konsep tersebut harus dari kita, oleh kita dan untuk kita...., ditunggu ide dan sarannya ya.

.:titien-6D:.
 
posted by sdtarkisatu-84 at 12:03 AM
|
Friday, June 1, 2007
Tas Koper President
Mungkin gak banyak yang notice/inget kalau saya baru gabung di SD Tarki I Barito pas kelas 3 (D)... Kala itu gak mudah bagi saya untuk menyesuaikan diri...maklum kelamaan di hutan belantara Kalimantan... so,fresh from the jungle… Apalagi ketika tinggal di belantara Kalimantan, teman main saya rata-rata laki-laki…adik saya pun laki-laki… ayah saya pun ngangkat seorang anak Dayak laki-laki… so, selama di Kalimantan – sejak lahir, balita sampai pindah ke Jakarta – saya lebih banyak berinteraksi dengan anak laki-laki… Mulai dari main sepeda, manjat pohon jambu tetangga sampai berenang di parit anak sungai Kapuas hingga kulit saya hitam legam… ya bareng anak laki-laki… yang saya inget, waktu itu temen perempuan saya cuma satu dan kelakuannya pun setali tiga uang dengan saya… :)

Pindah ke Jakarta – masuk SD Tarakanita I – Gabung di kelas 3D…Waktu itu musimnya pake tas koper merk President...saking takut ketahuan identitas asli (bahwa saya baru aja lepas dari hutan), maka dengan getol saya merengek ke ortu minta dibelikan tas president... Setelah
melalui proses negosiasi yang alot dan rayuan yang panjang akhirnya, dibelikan juga itu tas... Senangnya pakai tas baru, di sekolah baru, teman-teman baru...

Cerita gak berhenti sampai di situ...Berhubung baru mentas dari hutan, waktu itu dari semua
murid 3D, di mata saya, Alfa lah yang gayanya paling cool (sekarang??? hehehehee – masih cool beneeeeeer ;p...)...mulai dari tas koper president-nya sampe alat2 tulisnya yang superman semua, buat saya paling keren lah..

Jadilah suatu hari saya usaha untuk nyontek gayanya Alfa... dengan harapan, saya juga bisa tampil gaya...Mulai lah saya pasang sticker superman di tas koper president saya, sama persis seperti punya Alfa, beli kotak pensil superman beserta pensil, rautan, penghapus dan penggarisnya – lagi-lagi dengan harapan bisa dianggep keren dan asik kayak Alfa...

Dasarnya emang baru mentas dari hutan, dan kelamaan berendem di sungai Kapuas di bawah sinar matahari yang terik… saya lupa (atau saya gak peduli) Alfa itu laki dan saya perempuan… ya jelas lah style nya kudunya beda...

Alhasil, gara-gara nyotek gayanya Alfa, bukannya saya dianggep keren kayak Alfa...eeeh...saya malah diledekin naksir Alfa!!!
Haaaaa??? apa itu naksir??? Saya bengong…bingung…temen-temen pada rame…”hueee cylke
naksir Alfa.. hueee… semuanya ikut-ikutin Alfa…”Begitu waktu itu… Setelah sampai dirumah dan cerita ke tante yang kebetulan kuliah dan tinggal bersama keluarga kami...barulah saya ngerti apa itu naksir...Hari itu saya nangis seharian di kamar, dan sejak saat itu, saya berusaha untuk hati-hati kalo nyontek gaya... bahkan untuk ngomong dan main pun saya jadi hati-hati, takut salah dan diledekin lagi... :(
Dan yang paling penting… sejak saat itu, saya mulai berusaha untuk terus ngingetin diri saya sendiri kalo saya PEREMPUAN…:)

Berhasilkah??? :p

*Cylke-6D*
 
posted by sdtarkisatu-84 at 2:08 AM
|
Thursday, May 31, 2007
Pengakuan Yang Jujur....
suer saya kalo inget peristiwa ini rasanya malu banged. kok rasanya saya tuh orang yang paling ndableg sedunia. gemblung kalo bahasa perancisnya....
mungkin teman2 kelas B masih inget (kalo lupa berarti gue yg GR ya..hehe).

waktu kelas 4B (mm..apa kelas 5B ya..lupa) kami diajar oleh bapak Andreas. entah aura beliau yang kurang membuat orang respek atau sosoknya yang kurus kerempeng kecil minta dipites yang bikin anak didiknya sulit menerima kenyataan bahwa beliau adalah guru mereka. mana suka sok galak tanpa sebab padahal ngomong aja kelihatan gemetaran (mungkin takut diserbu murid2nya yang gede2). saya dan teman2 (ira, rini, santi, reni, sinta....mmm...lupa siapa lagi) sering juga ngerumpiin beliau dibelakang layar. making fun of him. apalah. emang sosok dan gaya nya mengundang kami2 untuk nyela (maap ya pak andreas.....itu kan dulu).

saya memang dasar anaknya cuek, ditambah orang tua saya yang tidak terlalu streng dalam mendidik anak. setiap hari si mamah cuma nanya...."nak....dah buat PR belum?". tentu saja jawabannya selalu "sudah" (walaupun tuh PR belum tersentuh). namanya juga anak kecil, mendingan main galah asin sama tetangga.

walhasil, setiap hari ada saja kelupaan membawa buku cetak. sering lupa hari soalnya. hari selasa bawa buku hari senin...terang aja ngaco. tau sendiri kan kalau ketahuan ngga bawa buku? sangsinya adalah keluar kelas. kalau temen sebangku lagi baik hati, bisa baca berdua. tapi kalau keseringan, siapa yang ngga sebel?
edan nya lagi, udah tau jadi miss lupawati, sifat malas saya itu lho yang ngga pernah hilang dari jiwa raga ini. hampir setiap hari ada aja PR yang ngga selesai. sering juga lupa minta tandatangan agenda (sampe pernah niru2 ttd bokap saking seringnya lupa....xixixi). hampir setiap hari juga disetrap sama pak andreas di luar kelas. dimarahin lebih sering lagi. heran deh. udah begitu kok ya ngga kapok2. malah enjoy menikmati pemandangan kakak2 kelas cowok yang seliweran di tangga besi......ihik ihik......

tapi sekeji apapun pak andreas, dia tetap punya perasaan dan baik hati juga. udah se-nyebelin nya saya yang seperti itu, beliau tidak pernah ngadu ke ortu. baik juga ya? paling2 kalau pas ambil raport, dia sedikit menyinggung......"ni anak susah diatur ya, bu.....". hehehe...*evil smile*

nggak tau ya kenapa, dulu kok gue cuek banget....kok ngga punya malu sementara temen2 cewek yang lain berkepribadian manis2 dan penurut. paling enggak sungkan gitu lho disetrap tiap hari. ini sih boro2. malah lama2 disengajain karena sebel sama si bapak tea (lagi2 itu dulu...).

weleh...weleh...Gusti....untungnya anak2 gue ngga cuek kayak emaknya dulu........*sambil ngurut2 dada*

PS: hayo...yang lain jangan diem2 aja......pasti masing2 punya cerita. kirim donk.......


© sili-6B
 
posted by sdtarkisatu-84 at 5:21 PM
|
Wednesday, May 30, 2007
jadul
beberapa waktu yang lalu saya liat di youtube, sebuah tayangan titi DJ, betharia sonata dan vina panduwinata jaman tahun 80-an. bisa dibayangkan donk, wajah dan penampilannya seperti apa. rambut model kriting singa punkrock, celana baggy, kacamata segede bagong, serta gaya pose nya yang mana tahaaaaan....

kemudian saya "nemu" (baca : nyolong) foto dari friendster nya cylke, foto2 kita jaman doeloe banget. ternyata gayanya ngga jauh dari gaya2 penyanyi2 jadul yang saya liat di youtube. mungkin beginilah rasanya orang tua kita dulu melihat anak2nya memandang heran ke foto2 jadul mereka. sampe2 anak2 saya pun ngga mengenal sama sekali. saking ancurnya penampilan gue kali..hehehe...












masa jaya2nya dulu......tahun delapan puluhan













ki-ka : sili, wendy, cylke, rezi, vanda











primadona 6D. gayanya mana tahan banget....
vinny, betsy, cylke, titien, lisa



PS : makasih buat cylke - dan maaf atas klepto nya diriku.


© sili-6B
 
posted by sdtarkisatu-84 at 3:11 PM
|