Thursday, May 31, 2007
Pengakuan Yang Jujur....
suer saya kalo inget peristiwa ini rasanya malu banged. kok rasanya saya tuh orang yang paling ndableg sedunia. gemblung kalo bahasa perancisnya....
mungkin teman2 kelas B masih inget (kalo lupa berarti gue yg GR ya..hehe).

waktu kelas 4B (mm..apa kelas 5B ya..lupa) kami diajar oleh bapak Andreas. entah aura beliau yang kurang membuat orang respek atau sosoknya yang kurus kerempeng kecil minta dipites yang bikin anak didiknya sulit menerima kenyataan bahwa beliau adalah guru mereka. mana suka sok galak tanpa sebab padahal ngomong aja kelihatan gemetaran (mungkin takut diserbu murid2nya yang gede2). saya dan teman2 (ira, rini, santi, reni, sinta....mmm...lupa siapa lagi) sering juga ngerumpiin beliau dibelakang layar. making fun of him. apalah. emang sosok dan gaya nya mengundang kami2 untuk nyela (maap ya pak andreas.....itu kan dulu).

saya memang dasar anaknya cuek, ditambah orang tua saya yang tidak terlalu streng dalam mendidik anak. setiap hari si mamah cuma nanya...."nak....dah buat PR belum?". tentu saja jawabannya selalu "sudah" (walaupun tuh PR belum tersentuh). namanya juga anak kecil, mendingan main galah asin sama tetangga.

walhasil, setiap hari ada saja kelupaan membawa buku cetak. sering lupa hari soalnya. hari selasa bawa buku hari senin...terang aja ngaco. tau sendiri kan kalau ketahuan ngga bawa buku? sangsinya adalah keluar kelas. kalau temen sebangku lagi baik hati, bisa baca berdua. tapi kalau keseringan, siapa yang ngga sebel?
edan nya lagi, udah tau jadi miss lupawati, sifat malas saya itu lho yang ngga pernah hilang dari jiwa raga ini. hampir setiap hari ada aja PR yang ngga selesai. sering juga lupa minta tandatangan agenda (sampe pernah niru2 ttd bokap saking seringnya lupa....xixixi). hampir setiap hari juga disetrap sama pak andreas di luar kelas. dimarahin lebih sering lagi. heran deh. udah begitu kok ya ngga kapok2. malah enjoy menikmati pemandangan kakak2 kelas cowok yang seliweran di tangga besi......ihik ihik......

tapi sekeji apapun pak andreas, dia tetap punya perasaan dan baik hati juga. udah se-nyebelin nya saya yang seperti itu, beliau tidak pernah ngadu ke ortu. baik juga ya? paling2 kalau pas ambil raport, dia sedikit menyinggung......"ni anak susah diatur ya, bu.....". hehehe...*evil smile*

nggak tau ya kenapa, dulu kok gue cuek banget....kok ngga punya malu sementara temen2 cewek yang lain berkepribadian manis2 dan penurut. paling enggak sungkan gitu lho disetrap tiap hari. ini sih boro2. malah lama2 disengajain karena sebel sama si bapak tea (lagi2 itu dulu...).

weleh...weleh...Gusti....untungnya anak2 gue ngga cuek kayak emaknya dulu........*sambil ngurut2 dada*

PS: hayo...yang lain jangan diem2 aja......pasti masing2 punya cerita. kirim donk.......


© sili-6B
 
posted by sdtarkisatu-84 at 5:21 PM
|